Sabtu, 30 November 2013

PENGALAMAN SAYA SEBAGAI PANITIA SEMINAR



Kegiatan seminar yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober-2 November 2013 itu memang menyelenggarakan 5 kegiatan seminar yaitu seminar pajak, seminar motivasi, talkshow UMKM, Talkshow Beat Box dan seminar pasar modal. 
Kemudian acara yang di tunggu-tunggu seminar akhirnya datang juga alhamdulilah sekali saya ditunjuk sebagai panitia seminar. Ternyata banyak kok teman-teman yang menjadi panitia seminar yang hadir dalam seminar tersebut.
Kebetulan sekali seminar itu ditunjuk saya pada hari sabtu saat selesai praktikum jam setengah 12 pada saat saya sedang berada dikampus H saya langsung menuju ke kampus D41 menghadiri seminar sebagai panitia seminar tersebut diselenggarakan pada jam 1 hingga selesai.
Pada saat saya berada dalam gedung D41 kakak senior BEM FE pada sibuk mempersiapkan acara seminar bagian panggung, konsumsi dan lain-lainnya. 
Sebelum acara dimulai saya baru datang bersama teman-teman saya yang lain untuk makan terlebih dahulu sebelum acara seminar tersebut dimulai ternayata kakak senior baik sekali suruh kita dan teman-teman lainnya untuk makan terlebih dahulu agar kita tidak kelaparan karena acara seminar diselenggarakan sampai sore menguras tenaga. Sesudah selesai makan saya dikumpulkan dengan teman-teman yang lainnya untuk di bagikan tugas-tugas apa saya yang ada diseminar oleh kakak senior BEM FE kebetulan saya ditunjuk sebagai Registrasi peserta bersama teman-teman saya 4 orang yang menjadi Registrasi peserta dan koordinator registrasi.
Saya, teman-teman yang lainnya dan kakak senior BEM FE yang lainnya mempunyai tugas berbeda. Acara seminar telah dirinci oleh kakak senior BEM FE yaitu sebagai berikut:
1.      Pembukaan stand
2.      Registrasi peserta
3.      Pembukaan oleh MC
4.      Sambutan oleh Ketua Pelaksana Acara dan Ketua BEM FE UG
5.      Sambutan oleh Perwakilan
6.      Perkenalan Pembicara dan mengundang naik ke atas stage oleh MC
7.      Penyampaian materi seminar
8.      Sesi Tanya jawab
9.      Pembagian Doorprize untuk penanya terbaik
10.  Penyerahan piagam pembicara oleh ketua pelaksana acara
11.  Penutupan oleh MC (Menampilkan Slideshow Akuntasi Forensik dan Gunadarma Fashion Day)
Daftar Koordinator yaitu:
1.      Koordinator Acara
a.       MC
b.      Time Keeper
c.       Operator
d.      LO
2.      Koordinator Perlengkapan
3.      Koordinator Dokumentasi
4.      Koordinator Konsumsi
5.      Koordinator Keamanan
6.      Koordinator Registrasi
Sebelum seminar berakhir saya disuruh untuk membagikan sertifikat untuk peserta yang ikut seminar. Sesudah selesai seminar saya disuruh untuk memberi saran, kritik dan kesan terhadap seminar tersebut.
Saran saya untuk seminar yaitu tingkatkan lagi untuk seminar dan terus maju untuk seminar.
Kritik saya terhadap seminar yaitu tidak ada kritik seminar
Kesan saya terhadap seminar yaitu mencari pengalaman, seru, asyik, menyenangkan, dan kompak dalam seminar.
Sumber : Seminar 

NAMA : NITA PRIYANI
KELAS: 1EA03
NPM    : 16213475







Tidak ada komentar:

Posting Komentar