Sabtu, 19 April 2014

Pengalaman Saya Bakti Sosial ke Panti Asuhan daerah Ceger Cipayung Jakarta Timur.



Ini cerita pengalaman saya sewaktu dulu saya bersekolah di Sma Budhi Warman II Jakarta Timur, teman saya merencanakan bakti sosial sebelum menghadapi UN kebetulan pas UN saya terdapat 5 paket  yang di UN kan rata-rata nilainya tidak boleh di bawah 5,5 kalu tidak sampai 5,5 tidak lulus itu hal yang mengerikan menurut saya dan itu sangat berat. Kita semua anak kelas 3 sebelum menghadapi UN kami semua berkunjung ke panti asuhan  daerah ceger cipayung minta doanya agar kita semua  lulus  100%, agar saya lancar mengerjakan, dan mendapatkan nilai bagus.
Sebelum saya berangkat ke panti asuhan saya minta izin ke orang tua saya mau pergi ke panti asuhan ternyata saya diizinkan untuk berangkat saya senang sekali bisa berada dipanti asuhan dengan saya menyumbangkan buku banyak dan uang saya ikhlas membantu mereka yang membutuhkan dibandingkan saya.
Lalu orang tua saya mendukung sekali saya mengikuti bakti sosial dipanti sosial daerah ceger cipayung. Teman saya yang menyelenggarakan ke panti asuhan yaitu abdul indra rosyid dan muhammad yasser  saya ucapkan terima kasih sekali kepada penyelenggara saya menjadi tau bagaimana berada di panti asuhan tersebut.
Sebelum berangkat seluruh anak kelas 3 Sma jurusan ips maupun jurusan ipa yang berjumlah kurang lebih 400 berkumpul dilapangan sma budhi warman II pada jam 5 sore terlebih dahulu untuk berangkat bareng – bareng.
Setiba saya sampai dipanti asuhan saya disambut para anak-anak panti asuhan sangat baik sekali. Jujur saya baru pertama kali berada dipanti asuhan saya sangat senang dan terharu bisa melihat mereka ceria dan tidak pernah putus asa walupun kedua orang mereka sudah tidak ada dari kecil hingga besar dibesarkan dipanti asuhan ada juga tanpa keluarga dan tanpa saudara di besarkan dipanti asuhan tersebut.
Acara dimulai pada saat selesai maghrib pembukaannya pertama di sambut oleh kepala sekolah sma budhi warman II dan wakil kepala sekolah sma budhi warman II dilanjuti oleh para peneyelanggaran acaranya panti asuhan daerah ceger. Antusias anak – anak panti asuhan sangat sengat senang sekali kehadiran saya dan teman – teman lainnya. Lalu acaranya dilanjutkan berdoa bersama denga panti asuhan atas kelulusan sma budhi warman II Jakarta timur agar lulus 100% anak-anaknya. Kemudian kepala sekolah membagikan uang, buku, sembako dan lain-lainya kepada anak panti asuhan. Acara selanjutnya makan malam bersama panti asuhan disini saya merasakan kebersamaan.
Pada saat acara selesai sampai jam 8 saya di beri waktu untuk jalan daerah keliling panti asuhan sampai jam 9. Saya melihat banyak sekali kamar-kamar dipanti asuhan saya baru tau kehidupan dipanti asuhan begitu hidup mandiri tanpa orang tua saya bersyukur masih punya kedua orang tua. Saya merasa  terinspirasi dengan mereka tidak mudah putus asa walaupun tanpa orang tua. Pas itu saya memakai kerudung warna orange ada hal lucu pas saya selesai shalat isya ada anak panti asuhan bilang saya cakep. Saya merasa senang sekali dibilang begitu oleh anak panti asuhan tersebut padahal saya baru kenal mereka hehe. Waktu sudah jam 9 saya dan lainnya segera pulang, saya berterima kasih kami ucapkan penyelenggara bakti sosial ke panti asuhan saya menjadi tau kondisi didalam panti asuhan.
Berkat doa panti asuhan saya dan teman – teman lainnya lulus 100%  dengan hasil lulus dengan nilai bagus. Bila ada kesempatan saya bisa berjumpa dengan anak panti asuhan.
Sumber : pengalaman saya bakti sosial dipanti asuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar