Senin, 02 Desember 2013

PENGALAMAN SAYA MENJADI PUBLIS DALAM SEMINAR


Macam-macam kegiatan seminar yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma. Kegiatan seminar yang berlangsung pada tanggal 23 November 2013 yaitu Seminar Gunadarma Fashion Day, kegiatan seminar yang berlangsung pada tanggal 09 November 2013 yaitu Seminar Akuntasi Forensik dan kegiatan seminar yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober-2 November 2013 itu memang menyelenggarakan 5 kegiatan seminar yaitu Seminar Pajak, Seminar Motivasi, Talkshow UMKM, Talkshow Beat Box dan Seminar Pasar Modal.
Kemudian lalu saya dijarkom oleh kakak senior Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma untuk hadir mengikuti publis seminar. Publis seminar yaitu memberitahukan informasi seminar kepada masing-masing mahasiswa dan mahasiswi gunadarma setiap kelas yang berbeda. “Jujur saja baru pertama kalinya saya dikasih tugas oleh kakak senior BEM FE untuk publis seminar saya merasa deg-degan. Pada awalnya publis karena saya belum terbiasa dan waktu saya SMA belum ada publis seminar baru kali ini saya di tunjuk sebagai publis seminar saya merasa untuk mencari pengalaman dan teman baru.
Pada saat publis seminar saya tidak sendirian tetapi saya bersama dengan teman saya dan bersama kakak senior BEM FE. Sebelum saya publis ke kelas masing-masing saya berkumpul terlebih dahulu ke stant bersama teman-teman saya dan kakak senior BEM FE yang lainnya untuk membagikan tugas untuk publis mana saja yang untuk dimasukan publis seminar.
Kami sebelum publis di beri arahan oleh kakak senior BEM FE apa saja yang ada dalam seminar untuk diberikan pemberitahuan kepada mahasiswa dan mahasiswi untuk disampaikan susunan acara seminar dan pembagian brosur seminar untuk peserta yang ingin mengikuti seminar.
Setelah saya sampai kelas untuk publis saya dibantu juga oleh kakak senior BEM FE untuk informasikan seminar sedangkan saya dan teman saya yang lainnya membagikan yang memberikan brosur dan publis.
Akhirnya publis seminar pun berjalan lancar tidak ada hambatan apapun walaupun merasa deg-degan akan tetapi menyenankan untuk mencari pengalamaan tidak terlupakan. Dengan kita mengikuti publis seminar bermotivasi untuk kita percaya diri, mencari pengalamaan, mencari teman baru dan melatih kita untuk bicara didepan orang banyak tidak takut-takut. Ada manfaatnya juga mengikuti seminar yaitu menambah wawasan, optimis dan pengetahuan.
Sumber : Seminar


1 komentar: